Wednesday, August 30, 2006

Aku kangen Palembang.....;)

wah..wah...
aq dah kangen lagi neh ma kotaku, hehe.....
Padahal baru juga tiga hari ninggalin Palembang, setelah ngambil cuti n muas2in dua minggu menikmati semua makanan khas sana. Tuh kan....jadi ngiler lagi neh, ma pempek panggangnya, lenggang, tekwan, model, mi celor, Martabak HAR en en.....
haha....pagi2 gini dah ngomongin isi perut aja, bikin laper tauk, ;D

Tenang-tenang ya Ichen (menghibur hati neh :() ntar lebaran kan bisa pulang lagi. Kalo gitu buruan pesen tiket pulang yaa ???
Ya ampun..... puasa juga belum, dah mikir lebaran, wuakakakkakkakaka.....

Oh iya, buat tmen2 yg blom pernah ke Palembang, coba deh skali2 ke kotaku tercinta itu. Emang sih, di sana, tempat wisata yg kayak pantai n gunung nggak ada, tapi jangan khawatir Palembang nggak kalah indah n kekurangan tempat buat dikunjungin loh. Yang penting, jangan lupa melihat jembatan ampera. Melihat jembatan Ampera paling indah dilihat dari kawasan Benteng Kuto Besak (Nih tempat paling enak dikunjungin dari jam 5 sore sampai malam). Angin sepoi akan menyambut kedatanganmu dari tepi sungai Musi (so disarankan pakai baju hangat ya. Setelah itu terserah anda, mau foto2, maem pempek, naek kapal, en..en..

Terus tempat maem yg wajib dikunjungi? Nggak selalu berhubungan dengan pempek loh? Tapi klo yg suka pempek, banyak tempat yang enak. Ada pempek pak Raden, Candy, Nony, Saga, Dempo dll. Kalo aq sih kalo pempek biasa, sukanya yang di Dempo (pempeknya gede2 loh. Pempek panggang? pada tahu nggak? Itu loh pempek yang dipanggang (kaya orang bakar sate), terus dipempeknya dibelah, diisi udang, kecap, n cabe, ato pake cuka juga enak. Tempatnya juga banyak, di Dempo enak, di Saga juga enak (agak mahal siih. Tapi aq suka nongkrong di warung di gang di seberang daerah Gaya Baru. Mmm... enak en murah.
Jangan lupa juga maem model, tekwan ya! Banyak kok tempat2 enaknya. Terus nggak lengkap kalo belum nikmatin Mie celor n Martabak HAR.

Aduh....capek n jadi laper, udah dulu yaa.....

sahabatmu,
Ichen

No comments: