Tuesday, May 15, 2007

Satu Jumat bersama Elex Media

Seneng bangetz dee dapet undangan dari mbak Yulia Suzanna, editor Elex Media untuk ikutan Pelatihan Mendesain dan Mengembangkan Naskah.

Wiiih…..semangat donkk…buru2 telp mbak Yulia, mauuu bangetz, mbakk…” hehe…dan jadilah aq udah duduk manis jam 9 di unit III lantai 5 gd. Kompas gramedia. Sebelumnya sempet celingak celinguk di bwah nyari Indar yang janjian ma aku.

Deuu…..serruuu dehhh….bisa kenalan dan bertemu langsung sama mbak Yulia (sebelumnya aq Cuma imel2an aja sama mbak yang baik dan keibuan bangetz ini) dan teman lain (yang rata2 penulis buku parental).

Wiih…kiat2 dan ilmu yang diajarkan oleh Bp. Alusius Arisubagiyo, wk. Manager Eksekutif PT. ELEX Media ini benar2 berguna banget apa lagi untuk aku yang sering mengalami kebuntuan dalam mengembangkan naskah.

Menurut Pak Ari, tahapan mendesain buku, al :

1. Mencari dan menentukan ide dasar buku (tema, target pembaca, janji produk).
2. survey pasar
3. mindmapping ide
4. membangun keunggulan dan perbedaan (desain, tema, proses, fungsional dan fasilitas)
5. Merencanakan marketing

Gitu deeh…salah satu yang aku inget. Ilmu lainnya masih banyaak lagi…hehe….Setelah itu kita banyak latihan yang penuh ketawa2 sangking lucu n seru.

Ehh…jam udah hampir jam 4 sore, pelajaran usai dan kita pun pulang. Oya, tak lupa, aq dan Indar nanyain ke mbak Yulia ttg nasib naskah yang baru qta krm ke mbaknya.

Yang jelas, pengalaman hari Jumat kemarin benar2 berharga.

No comments: