Thursday, April 05, 2007

pengumuman komedi cinta BF terpilih

Duh...senenk n ga nyangka deh....
salah satu judul di bawah ini punyaku n misua, wah..satu buku nih, chayank...;)

Rekan-rekan,

Tim Penyusun Buku Komedi Cinta Blogfam yang terdiri dari saya, Iwok dan Mas Ang Tek Khun, setelah melalui masa penilaian dengan perdebatan yang alot dan panjang, tanggal 16 Maret 2007 hingga kemarin siang, akhirnya sampai pada sebuah keputusan dan kesepakatan.

Dibawah ini 15 karya cerpen terpilih yang akan kami dibukukan (dari 34 karya yang masuk) dalam Buku Kompilasi Kisah Komedi Cinta Blogfam bekerjasama dengan Penerbit Gradien antara lain sebagai berikut:

1. Love The Way You Love Me
2. Ketika si Cupu Datang
3. Audisi Cinta
4. Simple!
5. AADJ – Ati-Ati Di Jalan
6. Lamaran Cinta
7. Sakit Gigi Vs Sakit Hati
8. Pensil Alis Danish
9. Cinta Bertepuk Sebelah Tangan
10. Sudah Sial, Salah Sangka, Siapa Suruh?
11. Makan Tuh Cinta!
12. Kenalan
13. Emilli – Maudi O. Melli – Surati
14. Pengantin Kecil
15. Kisah si Boejang Lapoek

Selamat untuk seluruh karya cerpen yang sudah terpilih!

Terus terang, bagi kami bertiga, adalah cukup sulit memilih karya-karya pilihan yang akan ditampilkan dalam buku Komedi Cinta Blogfam-Gradien ini. Dari 34 karya yang masuk sampai akhir batas waktu pengumpulan (sempat membuat kami, tim penyusun jadi terkaget-kaget karena besarnya animo peserta yang ikut dalam ajang ini), hampir semuanya bagus-bagus dan lucu. Secara keseluruhan karya yang masuk ke dalam “meja penilaian kami” punya potensi besar.

Beberapa cerpen yang menonjol sempat membuat saya tertawa ngakak sendiri sampai-sampai istri saya di rumah sempat mengira suaminya yang ganteng ini kerasukan jin Tomang karena melihat perut saya yang montok ikut berguncang-guncang (Untung saja saya tidak sampai disiram air kembang tujuh rupa!.. hehehe). Ada pula cerpen yang bikin saya mesam-mesem dan senyam-senyum didepan monitor laptop seperti gaya Tukul “Reynaldi” Arwana yang baru saja dapat ciuman pipi special dari bintang tamunya yang cantik dalam acara Empat Mata Trans 7.

Sayang sekali ada 19 karya lainnya “belum beruntung” terpilih dalam momen ini dan tidak masuk dalam standar kriteria penilaian kami. Beberapa kisah yang tak terpilih menampilkan humor yang “garing” dan terkesan dipaksakan untuk lucu. Ada pula yang menyajikan kisah dengan konflik yang “datar” dan kurang “menghentak” sementara ada pula karya yang masuk menampilkan narasi ala cerpen “non komedi” dengan unsur
kelucuan (dan ini menjadi point penilaian utama kami) yang sangat minim.

Tapi mohon bagi rekan-rekan yang belum beruntung kali ini, jangan kecewa. Jadikan even ini sebagai cambuk untuk melecut anda untuk lebih berprestasi menghasilkan karya terbaik di kemudian hari. Anda semua, baik yang terpilih maupun tidak, adalah pemenang.

Terimakasih atas partisipasi dan dukungan anda semua. Terimakasih pula kepada Mas Khun dengan tim dari Gradien Book yang telah memberikan kesempatan kembali bagi kami semua, warga blogfam untuk beraktualisasi, berkolaborasi menghasilkan karya nyata dari interaksi di dunia maya.

Semoga saja kerjasama konstruktif yang terjalin baik ini bisa terus dibina dan ditingkatkan.

Selamat untuk semuanya dan Maju terus blogfam!!

Cikarang, 1 April 2007 Pkl.00.39 dinihari

salam,
Amril Taufiq Gobel
--salah satu tim penyusun

2 comments:

Maya Hirai said...

naaahh gw kate ape, bener kan? Ichen ma Beny emang poenya potensi! *sebuah permulaan yang baik* keep writing! selamet yaaaa

dewicendika said...

hehe..thx mb may